Home Creative Labs

Creative Labs

Laboratorium Iklan Kreatif merupakan salah satu unit kerja pada Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. Disebut kreatif bertujuan menjadi pusat pengembangan minat, bakat, dan keterampikan mahasiswa bidang periklanan, promosi, dan konsultan periklanana. di Asia Tenggara.

Diawali dengan bantuan USAID, Labs Kreatif telah memiliki satu buah pemancar radio lengkap denan studio dan peralatan rekaman audio visual, 10 unit Desktop PC Apple, 1 unit printer plotter A3, dan sebuah TV 40″.

Selain program pendidikan, Labs Kreatif juga menyediakan jasa prktikum, penyewaan alat, serta jasa pembutan desain naskah iklan. Untuk meningkatkan profesionalisme, Labs Kreatif juga mengadakan kerjasama dengan Radio Antero, Jroh Production, dan Perceakan Serambi Indonesia.

Visi

Menjdi pusat penembangan minat, bakat, dan keteramilan mahasiswa dalam bidang periklanan dan promosi serta jasa konsultansi yang terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2025.

Misi

  1. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan sistem pendidikan di fakultas ekonomi Unsyiah khususny di bidang periklanan dan promosi agar menghasilkan lulusan yang siap pakai, memiliki pengetahuan dan keterampilan serta mampu mengaplikasikannya sesuai kebutuhan pengguna.
  2. Mengembangkan dan meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait periklnan dan promosi menuju kemandirian dalam penyelenggaraan pendidikan.
  3. Meningkatkan kualitas manajemen pelayanan laboratorium secara berkesinambungan dengan menerapkan prinsip akuntabilitas, transparansi, dan partisipasi mahasiswa.

 

Tujuan

  1.  Mengembangkan kreatifitas mahasiswa dalam mengapresiasi dan mengaplikasi teknologi komunikasi dan desain grafis.
  2. Membekali mahasiswa untuk mampu mengembangkan konsep dan naskah iklan berbasis IT dari asal sampai pasca produksi.
  3. Menciptakan iklim berlajar mengajar bernuansa link nd macth antara dunia akademik dan lembaga bisnis.
  4. Membentuk sikap mental profesionalisme dalam bidang periklnan.

 

Fungsi

  1. Mendukung Tri Dharma Perguruan TInggi.
  2. Sebagai sarana prktikum mahasiswa untuk memperoleh keterampilan di bidang periklanan dan promosi.
  3. Mengapresiasi perkembangan teknologi dan seni sebagai media komunikasi.

 

Ketua